Paskah, Jemaat Gereja Dilarang Bawa Tas

dilarang bawa tas

TOPMETRO.NEWS – Dilarang bawa tas saat perayaan Paskah. Setidaknya inilah imbauan Kombes Yusri Yunus (foto), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya. Dia berharap para jemaat yang hadir ke gereja di masing-masing wilayah agar tidak membawa tas saat menjalani ibadah perayaah Paskah, Jumat (2/4/2021).

Ini penting, untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kerumunan dalam pemeriksaan petugas.

Dilarang Bawa Tas, Polisi Bakal Periksa!

“Mengharapkan para jemaah nantinya melalui panitia sudah menyarankan untuk tidak menbawa tas. Karena setiap masuknya nanti kami akan periksa!” tegas Yusri dikantornya, Kamis (1/4/2021).

“Ini salah satu upaya preventif yang kami untuk tidak terjadi terhambatnya jemaah-jemaah yang lain untuk melakasanakan kegiatan agama disarankan tidak membawa tas,” Yusri menambahkan.

Adapun mekanisme pengamanan personel gabungan TNI-Polri, di setiap gereja akan digelar patroli rutin mengelilingi gereja selama para jemaah menjalani ibadah.

“Ada patroli rutin mengelilingi gereja di satu sisi. Kemudian kami stand by di situ mobil patroli. Mobil patroli kami juga tetap ada bersama-sama teman-teman TNI di situ,” ungkap Yusri

TOPIK TERKAIT | Bomber Gereja Katedral Pengantin Baru? Kalau Malam Jual Pop Ice

Sebagaimana dilaporkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya bomber gereja Katedral Makassar siapa? Menurut polisi Lukman (23) terduga pelaku bom bonuh diri di Gereja Katedral Makassar tinggal di rumah kos sambil jualan Pop Ice. Rumah kos tempat tinggal Lukman dan isterinya Dewi berada di RT 03, RW 01, Kelurahan Bungaejaya, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Ketua RT 03, RW 01, Kelurahan Bungaejaya, Kecamatan Bontoala, Makassar Ismail mengatakan, Lukman tinggal di rumah kos milik Haji Ramlah sejak tiga bulan belakangan.

Selama tinggal di Jalan Tinumbu 1, Lorong 132 A, Kecamatan Bontoala, Makassar, kata Ismail, Lukman memilik pribadi yang baik di mata warga.

Dia pun suka berjualan minuman dingin Pop Ice pada malam hari.
“Baik-baik dia (Lukman) orangnya, tertutup dan tidak banyak bicara. isterinya orang bercadar itu tidak pernah ngomong-ngomong sama warga. Tidak bergaul dia,” kata dia.

reporter | dpsilalahi

sumber | suara

Related posts

Leave a Comment